2

N A M A

Posted by Unknown in
nama !
namaku, namamu, namanya, nama nama nama nama
di satu sisi, Shakespeare berkata 'apalah arti sebuah nama'
di sisi lainnya, pak Gaffar berkata 'nama itu penting'
di sini saya bertanya 'apa itu nama?'
di sudut hati ada yang menjawab 'nama adalah nama!"
ya, jawaban brilliant !

berbicara tentang nama, saya pernah bertanya pada orang tua yang telah bersukacita melahirkan dan membesarkan saya "kenapa namaku bisa IRNAWATI, ditambah namanya bapak NUR dibelakangnya?"
ya, karna sekedar info, saya punya alm.kakak laki-laki yang namanya begitu indah AWAL SAMARATUL FUAD NUR dan seorang adik yang namanya tidak kalah bagus IRTIAH TUL BADRIAH NUR serta saya sendiri, yang terlahir diantara keduanya dengan nama begitu sederhana IRNAWATI NUR.

kembali kepada pertanyaan ababil saya, yang dijawab dengan santai oleh mereka. "ada dulu temannya bapak, namanya irnawati, sukseski jadi dokter sekarang. berapa itu temanku irnawati namanya, hebat-hebat semua. berapa kalimi bapak ketemu dengan orang yang namanya irnawati, tidak ada yang tidak berhasil. itu irnawati, nama orang-orang berhasil, orang besar, orang sukses, orang baik, pokoknya hampirmi sempurna."

saya ternganga *betulan ini, menganga betulan. dengan nama sederhana yang diberikan oleh mereka, ternyata memiliki segudang harapan yang dibangun sempurna sebelum diletakkan dipundakku.
Ayah, Ibu, tentang mimpi dan harapan yang kalian sematkan dalam namaku, adakah yang telah kalian temukan? adakah sedikit saja harapan itu yang telah kucapai? yang membuat kalian tersenyum, adakah?

dana disinilah IRNAWATI NUR duduk menahan kantuk diantara 70 mahasiswa lainnya. mencoba mengejar mimpi yang masih jauh dari pandangan.

senin, 11032013   
pukul 09.16
kuliah dasar-dasar jurnalistik

2 Comments


aunya' dende' harus ko berhasil itu paeng

Copyright © 2009 ZONA IYRNA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.